Detail Cantuman Kembali
Peranan E-commerce Terhadap Pemasaran Benih Tanaman Sayuran
Peneitian ini bertujuan untuk 1. Mengetahui peranan e-commerce terhadap pemasaran benih tanaman sayuran. 2. Mengetahui hasil pemasaran beinh tanaman sayuran sebelum dan sesudah menggunakan e-commerce. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif yaitu penelitian yang tertuju pada pemecahan masalah yang ada pada waktu sekarang dengan jalan mengumpulkan data, mengolah, menganalisis dan kemudian menarik kesimpulan. Studi kasus pada penelitian ini dilaksanakan pada pedagang benih sayuran di wilayah Yogyakarta yaitu di Kabupaten Sleman dan kota Yogyakarta. Pengambilan sampel menggunakan metode non purposive sampling (sensus) yaitu pedagang benih tanaman sayuran yang pernah memasarkan benihnya secara online. Penentuan sampel dengan meneliti 8 pedagang benih tanaman sayuran.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa e-commerce memiliki peran besar untuk mempromosikan usaha, mendistribusikan usaha, penentuan harga benih, perencanaan penjualan benih, menghubungkan usaha, memperlancar arus kegiatan usaha, memenuhi kebutuhan pelanggan, serta membuat penjualan menjadi lebih efektif dan efisien. Dalam pemasaran menggunakan e-commerce pendapatan penjualan mengalami peningkatan yang signifikan yang dari sebelum menggunakan e-commerce sebesar Rp.1.500.000-Rp.6.000.000 perbulan nya, setelah menggunakan e-commerce antara sebesar Rp.3.000.000-Rp.12.000.000, hal tersebut dikarenakan sebelum adanya menggunakan e-commerce penjualan hanya dapat dijangkau oleh calon pembeli diwilayah tersebut, setelah menggunakan e-commerce penjualan menjadi tak terbatas dan dapat dijangkau oleh siapapun dan dimana saja.
LOADING LIST...
ringga.ras@gmail.com
Tri Endar Suswatiningsih, SP., Mp (P) - Personal Name
Fitri Kurniawati, SP.,MP - Personal Name
Ringga Azwar Said - Personal Name
Fitri Kurniawati, SP.,MP - Personal Name
Ringga Azwar Said - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2020
yogyakarta
LOADING LIST...