ALEXANDER ADRIANUS MANEK; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

SISTEM PEMASARAN KERAJINAN BATIK KAYU “ SANGGAR PENI ” DI DUSUN KRABET, DESA SENDANGSARI, KECAMATAN PAJANGAN, KABUPATEN BANTUL, PROVINSI D.I. YOGYAKARTA


Penelitian yang bertujuan untuk mengetahui bentuk saluran pemasaran dan sistem pemasaran Kerajinan Batik Kayu di Sanggar Peni, Krebet, Desa Sendang Sari, Kecamatan Pajangan, Bantul, D.I Yogyakarta. Penelitian diilakukan di Sanggar Peni, Krebet, Desa Sendang Sari, Kecamatan Pajangan, Bantul, D.I Yogyakarta.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif.. Data diperoleh dengan melakukan observasi langsung, interview atau wawancara dan dokumentasi “sanggar Peni” Di dusun Krebet, Desa Sendang Sari, Kecamatan Pajangan, Bantul, D.I Yogyakarta. Analisis yang digunakan adalah analisis sistem pemasran kerajinan batik kayu serta mengukur tingkat efisiensi dan marjin sistem pemasaran kerajinan batik kayu.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bentuk saluran pemasaran Kerajinan Batik Kayu di Sanggar Peni, Dusun Krebet, Desa Sendang Sari, Kecamatan Pajangan, Bantul, DIY teridiri dari 3 saluran yaitu: Saluran I meliputi Sanggar – Pedagang Besar-Pedagang Penyalur - Pedagang Pengecer– Konsumen (SP I), Saluran II meliputi Sanggar – Pedagang Besar – Pedagang Pengecer – Konsumen (SP II), Saluran III meliputi Sanggar – Pedagang Pengecer – Konsumen (SP III). Sistem pemasaran Kerajinan Batik Kayu yang paling efisien “Sanggar Peni” di Dusun Krebet, Desa Sendang Sari, Kecamantan Pajangan, Kab Bantul, DIY adalah saluran II karena mempunyai farmer’s share paling besar dibanding saluran I dan saluran III.

LOADING LIST...
Alexandermanek10@gmail.com
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2018
yogyakarta
LOADING LIST...