Dr. Yohana Theresia Maria Astuti, MSi; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

KAJIAN PENGARUH KUALITAS TENAGA KERJA PANEN DAN CARA PANEN TERHADAP KUALITAS PANEN TBS KELAPA SAWIT DI KEBUN PETANI IGA PT GUNUNG SEJAHTERA IBU PERTIWI DI KABUPATEN KOTA WARINGIN BARAT PANGKALAN BUN.


Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas tenaga kerja panen dan cara kerja panen pada petani IGA tanaman kelapa sawit. Ada 34 responden yang berasal dari petani IGA PT. Gunung Sejahtera Ibu Pertiwi di Kabupaten Kota Waringin Barat,Pangkalan Bun. Penelitian ini telah berlangsung selama dua bulan dimulai bulan maret sampai dengan april 2018.
Hasil penelitian dianalis secara deskriptip dan dengan analisis regresi linier berganda. Sebagai peubah bergantung adalah kualitas panen tandan buah segar (TBS) dan sebagai peubah bebas adalah kualitas tenaga kerja panen dan cara panen.
Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas tenaga kerja panen dan cara kerja panen memiliki kemampuan dalam meningkatkan kualitas panen. peningkatan TBS berhubungan erat dengan kualitas tenaga kerja pemanen dan cara kerja panen.

Kata kunci: kualitas tenaga kerja , cara kerja panen dan kualitas panen TBS

LOADING LIST...
saifularifin1207@gmail.com
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2018
yogyakarta
LOADING LIST...