AHMAD RIZAL; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

PENGARUH PERIODE PENYIRAMAN TERHADAP PERTUMBUHAN BIBIT KELAPA SAWIT PRE NURSERY PADA BEBERAPA JENIS WARNA NAUNGAN


Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui interaksi terbaik antara periode penyiraman dan warna naungan terhadap pertumbuhan bibit kelapa sawit di pre nursery. Penelitian ini dilakukan di kebun pendidikan dan penelitian (KP2) INSTIPER Yogyakarta pada bulan April hingga Juni 2015.
Penelitian menggunakan metode percobaan dengan rancangan petak terbagi ( split plot). Sebagai Petak Utama (main plot) adalah Warna naungan (N) yang terdiri dari 3 aras, yaitu warna merah, warna biru dan warna putih serta Sebagai anak petak (sub plot) adalah periode penyiraman (D). volume penyiraman 200ml/polibag/hari. yang terdiri dari 3 aras yaitu penyiraman 1 kali, penyiraman 2 kali dan penyiraman 3 kali. Data yang diperoleh dianalisis dengan analisis of varian dan Duncan new multiple range test (DMRT) pada jenjang nyata 5%.
Hasil penelitian menunjukan ada interaksi nyata antara periode penyiraman dan warna naungan terhadap berat kering tanaman, berat segar akar dan berat kering akar, hasil terbaik pada berat kering tanaman adalah naungan berwarna merah dengan periode penyiraman 2 kali, hasil terbaik untuk berat segar akar adalah naungan berwarna putih dengan periode penyiraman 3 kali, dan hasil terbaik pada berat kering akar adalah naungan berwarna merah dengan periode penyiraman 2 kali.
Kata kunci : Periode Penyiraman, Warna Naungan, Bibit Kelapa Sawit.
LOADING LIST...
AHMAD RIZAL - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
Budidaya Pertanian
2016
Skripsi Budidaya Pertanian
LOADING LIST...