Arum Ambarsari, S.P.,M.P; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TURNOVER INTENTION KARYAWAN PT. KARYA LUHUR SEJATI KABUPATEN PULANG PISAU PROVINSI KALIMANTAN TENGAH


INTISARI

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja, stres kerja dan komitmen organisasi terhadap turnover intention di PT. Karya Luhur Sejati Provinsi Kalimantan Tengah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Subjek pada penelitian ini adalah karyawan PT. Karya Luhur Sejati yang memiliki jabatan sebagai super visi yaitu mandor, krani, dan quality control sebanyak 40 orang. Alat ukur yang digunakan adalah skala kepuasan kerja, stres kerja, komitmen organisasi dan turnover intention. Analisa data yang digunakan adalah metode regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh stres kerja terhadap turnover intention dan tidak adanya pengaruh kepuasan kerja dan komitmen organisasi terhadap turnover intention.
Oleh karena itu, PT. Karya Luhur Sejati diharapkan untuk dapat memperhatikan kembali agar pelaksanaan kerja dalam perusahaan dapat berjalan dengan baik, lebih memperhatikan tingkat stress pada setiap karyawan, lebih melibatkan karyawan agar para karyawan merasa menjadi bagian dari keluarga pada organisasi ini.

Kata Kunci: Kepuasan Kerja, Stres Kerja, Komitmen Organisasi, Turnover
Intention
LOADING LIST...
ebenezerjuntak.es26@gmail.com
081263848646
NONE
Text
INSTIPER
2023
Yogyakarta.
LOADING LIST...