FITRI KURNIAWATI, SP.MP; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

PROFIL TENAGA KERJA PEMANEN KELAPA SAWIT DI PT. SURYA AGROLIKA REKSA KECAMATAN SINGINGI HILIR, KABUPATEN KUANTAN SINGINGI, RIAU


Penelitian bertujuan untuk mengetahui Karakteristik Sosial Ekonomi Karyawan Di PT. Surya Agrolika Reksa Kecamatan Singingi Hilir,Kabupaten Kuantan Singingi,Provinsi Riau. Penelitian dilaksanakan di PT. Surya Agrolika Reksa Kecamatan Singingi Hilir,Kabupaten Kuantan Singingi,Provinsi Riau. Pelaksanaan penelitian dilakukan pada bulan September 2021. Penelitian ini menggunakan metode deskiptif kualitatif Data yang dikumpulkan terdiri dari data primer dan data skunder. Data primer yang diperoleh dari wawancara langsung dengan karyawan. data skunder diperoleh dari kantor administrasi perkebunan PT. Surya Agrolika Reksa Indonesia.
Hasil penelitian menunjukan bahwa profil Tenaga Kerja Pemanen Kelapa Sawit di PT. Surya Agrolika Reksa memiliki keanekaragaman baik itu agama suku dan dari berbagai daerah. Karyawan pemanen yang berusia 31-40 tahun masih memliki tenaga yang produktif dalam melakukan pekerjaan pemanen. Sebagian karyawan pemanen Berjenis kelamin laki laki karena melakukan pekerjaan panen dibutuhkan tenaga yang kuat. Karyawan pemanen rata-rata tamatan SMA dan SMP karena pekerjaan karyawan pemanen kelapa sawit tidak terlalu dibutuhkan Pendidikan melainkan keterampilan dan skill yang dimiliki. Kendala dan hambatan pemenan di PT. Surya Agrolika Reksa yaitu: jam kerja pemanen, cuaca, gagal panen, dan jarak dari tempat tinggal.

LOADING LIST...
saragihrover@gmailcom
082264818790
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2023
yogyakarta
LOADING LIST...