Ir. Listiyani, MP (P); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

ANALISIS POLA KEMITRAAN DAN EKONOMI PETANI SAWIT DI PT ANUGERAH LANGKAT MAKMUR KABUPATEN LANGKAT PROVINSI SUMATERA UTARA


Penelitian ini bertujuan untuk Menganalisis pola kemitraan antara petani dan PT Anugerah Langkat Makmur, Sumateraa Utara dan Menganalisis besar pembagian pendapatan antara petani dan PT Anugerah Langkat Makmur, Sumateraa Utara dan Mengetahui dan menganalisis manfaat adanya kemitraan perusahaan dengan petani sawit. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan di Kawasan PT Anugerah Langkat Makmur, Provinsi Sumateraa Utara. Cara pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Teknik Snowball Sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder. Data yang digunakan pada penelitian ini diperoleh melalui wawancara intensif kepada responden yaitu petani sawit PT. Anugerah Langkat Makmur dengan membagi kuesioner.
Hasil penelitian menunjukkan dalam pelaksanaan program kemitraan tersebut yang diberikan kepada petani sawit oleh perusahaan memiliki kewajiban antara lain adanya bantuan sarana produksi, bantuan modal operasional, bimbingan teknis, bantuan teknologi, pembelian dan pembayaran hasil tandan buah segar (TBS). Petani berposisi sebagai plasma yang berkewajiban menyediakan lahan garapan, mengikuti arahan teknis dari perusahaan, serta menjual hasil produksi TBS ke perusahaan.

LOADING LIST...
ganimarzuki.hutajulu12@gmail.com
082261840523
NONE
Text
INSTIPER
2023
yogyakarta
LOADING LIST...