Ir. Agus Prijono, MP (P); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

EFEKTIVITAS BERBAGAI BAHAN AKTIF INSEKTISIDA TERHADAP SERANGAN ULAT PENGGULUNG DAUN (Strepsicrates sp.) PADA EUCALYPTUS PELLITA MUDA DI ESTATE CERENTI PT. RAPP


Adapun untuk mengetahui perbedaan pengaruh keefektivitasan jenis bahan aktif insektisida yang digunakan untuk pengendalian hama ulat penggulung daun (Strepsicrates sp.) pada tanaman Eucalyptus pellita muda.Untuk mengetahui jenis bahan aktif yang paling efektif untuk mengendalikan hama ulat penggulung daun (Strepsicrates sp.) pada tanaman Eucalyptus pellita muda.
Penelitian ini dilakukan di estate Cerenti PT RAPP, Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau. Rancangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Rancagan Acak Lengkap (Completely Randomized Design) dengan faktor perlakukan bahan aktif insektisida digunakan terdiri dari Imidakloprid, Clothianidin, Spinoteram, dan Lamda sihaltorin. Parameter yang diamati dalam peneiltian ini adalah insidensi (tingkat kejadian) dan severitas (tingkat keparahan) serangan hama ulat penggulung daun (Strepsicrates sp.). Data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis varians. Hasil yang menunjukkan pengaruh nyata diuji lebih lanjut menggunakan uji LSD (Least Significant Difference).
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa dari ke empat jenis bahan aktif memiliki efektivitas yang sama pada insidensi dan severitas pengendalian hama ulat penggulung daun (Sterpsicrates sp.) di tanaman Eucalyptus pellita muda.

LOADING LIST...
mosesenjelio@gmail.com
085769470618
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2023
YOGAKARTA
LOADING LIST...