Dr. Ir. Hermantoro, MS; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

ANALISA PENGARUH TEKANAN UAP DAN SUHU UAP TERHADAP OUTPUT DAYA HASIL LUARAN TURBIN UAP DI PABRIK KELAPA SAWIT


Turunnya beban Real turbin mempunyai berbagai macam faktor, Beberapa parameter yang memubutuhkan peninjauan lebih yaitu tekanan uap, dan laju aliran massa uap yang akan masuk turbin karena hal tersebut merupakan yang paling signifikan menyebabkan turunnya daya pembangkitan. penelitian ini dilakukan untuk Mengetahui pengaruh tekanan uap terhadap Output daya hasil luaran turbin uap.
Pengumpulan data dilakukan dengan pengamatan langsung pada manometer ,panel main switch board dan pegukuran langsung menggunakan Thermometer digital yang terdapat pada turbin uap. Analisis data yang diguankan dalam penelitian ini adalah analisis deskirptif kuantitatif, mengolah data dengan tabel dan grafik. Penelitian ini dilakukan dengan mengolah data primer, berupa tekanan uap masuk turbin uap, suhu uap dan Output daya yang dihasilkan turbin uap.
penelitian ini menunjukkan hasil Output daya turbin rata-rata yang dihasilkan antara 406,5 kW/jam sampai dengan 554,97 Kw/jam. Tekanan uap masuk turbin berpengaruh terhadap Output daya turbin, semakin tinggi tekanan uap masuk turbin, maka semakin besar juga Output daya turbin yang dihasilkan. Suhu uap Inlet turbin berpengaruh terhadap Output daya turbin, semakin tinggi Suhu Inlet turbin, maka semakin besar juga Output daya turbin yang dihasilkan.

LOADING LIST...
rafiqsumsel@gmail.com
Dr. Ir. Hermantoro, MS - Personal Name
Ir. Gani Supriyanto, MP (P) - Personal Name
Ahmad Rafiq Alhariri - Personal Name
082334537011
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2022
YOGYAKARTAA
LOADING LIST...