Fitri Kurniawati, SP., MP (P); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

EVALUASI KEMITRAAN PT SUMATERA SPECIALITY COFFEE DENGAN PETANI KOPI ARABIKA DI KECAMATAN SIBORONG BORONG KABUPATEN TAPANULI UTARA


Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui evaluasi kemitraan PT Sumatera Speciality Coffee dengan Para Petani Kopi Arabika Di Desa Pohon Tonga Dan Desa Parik Sabungan Kecamatan Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Metode penentuan lokasi menggunakan metode purposive sampling dan metode penentuan sampel menggunakan metode stratified random sampling. Metode pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner dan wawancara. Dengan jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 76 orang petani kopi arabika.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kemitraan PT Sumatera Speciality Coffee dengan Petani kopi arabika berupa bantuan pemberian bibit kepada petani kopi arabika di daerah penelitian, adanya pembinaan dari PT Sumatera Speciality Coffee kepada petani kopi seperti pendampingan, penyuluhan , serta seminar yang dilakukan oleh PT Sumatera Speciality Coffee serta adanya kendala dalam program kemitraan dari PT Sumatera Speciality Coffee dan Petani Kopi Arabica dengan upaya yang dilakukan oleh kedua mitra, lalu evaluasi kinerja kemitraan antara PT. Sumatera Speciality Coffee dan para petani kopi arabika dengan menggunakan Evaluasi Model CIPP adalah tergolong dalam kategori baik.

LOADING LIST...
andrebastian357@gmail.com
08116311357
NONE
Text
INSTIPER
2022
yogyakarta
LOADING LIST...