Dr. Ir. Danang Manumono, MS; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Faktor Penentu Tingkat Kepuasan Kerja Karyawan Di PT. Karya Makmur Bahagia (KMB), Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah


KUSMIATI, S.P. (2022) Faktor Penentu Tingkat Kepuasan Kerja Karyawan Di PT. Karya Makmur Bahagia (KMB), Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. (Dibimbing oleh Dr. Ismiasih, S.TP., M.Sc dan Dr. Fahmi W.Kifli., S.Hut., M.Sc.).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan kerja karyawan di PT. KMB dan faktor-faktor penentu tingkat kepuasan kerja karyawan PT. KMB. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitatif yang dikuantitatifkan dengan cara skoring. Populasi adalah keseluruhan dari subjek penelitian yaitu seluruh karyawan PT. KMB berjumlah106 karyawan. Sampel adalah sebagian atau wakil dari populasi yang akan diteliti dan Pemilihan sampel pada unit dilakukan dengan metode random sampling. Metode random sampling adalah teknik pengambilan sampel dimana semua individu dalam populasi baik secara sendiri-sendiri atau bersama-sama diberi kesempatan yang sama untuk dipilih sebagai anggota sampel. Sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin dan diperoleh hasil 52 responden.
Analisis data dengan menggunakan perhitungan statistik dicari dengan program SPSS (Statistical Package for Social Sciences) digunakan dalam metode kuantitatif mulai dari penyusunan kuesioner. Dalam penelitian ini menggunakan metode korelasi dan regresi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : Tingkat kepuasan kerja karyawan di PT. Karya Makmur Bahagia termasuk dalam kategori puas dengan diperoleh persentase sebesar 58,8 %. Faktor penentu tingkat kepuasan kerja karyawan di PT. Karya Makmur Bahagia semua berpengaruh secara signifikan yaitu: hubungan kerja, fasilitas kerja, motivasi kerja dan pendapatan.
LOADING LIST...
Kusmiati017@gmail.com
082285928860
NONE
Text
INSTIPER
2022
yogyakarta
LOADING LIST...