Agrina Oktafiani Bachtiar; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA WARUNG KOPI "MERAPI" DI DESA KEPUHARJO KECAMATAN CANGKRINGAN KABUPATEN SLEMAN YOGYAKARTA


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan strategi pemasaran Marketing Mix dan Experential Marketing terhadap loyalitas, dan mengetahui komponen yang paling dominan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Warung Kopi “Merapi” Desa Kepuharjo, Kecamatan cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Penentuan lokasi penelitian dilakukan secara observasi. Metode penentuan sampel dalam penelitian ini adalah accidental sampling. Pengambilan dan pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode wawancara dan kuisioner.
Penelitian ini dianalisis menggunakan metode analisis deskriptif dan regresi linier berganda. Analisis deskriptif digunakan untuk menggambarkan penerapan bauran pemasaran yang dilakukan oleh Warung Kopi “Merapi”. Sedangkan, analisis regersi linier berganda digunakan untuk mengetahui hubungan variabel bebas bauran pemasaran terhadap variabel terikat yaitu loyalitas.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Loyalitas konsumen di Warung Kopi “Merapi” tidak dipengaruhi oleh komponen Marketing Mix harga, produk, suasana/lokasi, bukti fisik, orang dan proses, tetapi komponen promosi berpengaruh positif dan dominan mempengaruhi loyalitas konsumen merupakan promosi tidak langsung. Seluruh komponen Experential Marketing tidak berpengaruh terhadap konsumen loyalitas di warung kopi.
LOADING LIST...
agrina.oktafiani@gmail.com
081584754487
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2022
yogyakarta
LOADING LIST...