Arum Ambarsari, SP., MP -p; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

PERAN TOKE (PENGEPUL) TERHADAP PENJUALAN PETANI KELAPA SAWIT DI KABUPATEN SERDANG BEDAGAI SUMATERA UTARA


Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peran Toke dalam penjualan kelapa sawit di Kabupaten Serdang Bedagai, untuk mengetahui alasan petani dalam menjual kelapa sawit kepada Toke dan Untuk mengetahui hambatan yang dihadapi petani dan Toke dalam Pemasaran kelapa sawit di Kabupaten Serdang Bedagai.
Metode penelitian merupakan cara yang digunakan oleh peneliti dalam mengumpulkan data penelitiannya. Dalam penelitian ini metode deskriptif digunakan untuk mengetahui perkembangan variabel marjin laba bersih, pertumbuhan penjualan, set kesempatan investasi dan kebijakan dividen. Pada penelitian ini yang menjadi sampel adalah Toke dan petani, dari kabupaten Serdang Bedagai yang menjadi lokasi penelitian akan diambil 6 orang Toke yang masing masing akan di ambil sempelnya mulai dari yang pertama sampai yang terakhir, demikian terus menerus hingga seluruh kebutuhan sampel penelitian terpenuhi. Jumlah yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 40 orang petani kelapa sawit.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan di Kebupaten Serdang Bedagai tentang peran Toke terhadap petani kelapa sawit di Kabupaten Serdang bedagai yaitu (1) peran toke (a) fungsi pertukaran (b) fungsi fisik (c) fungsi penyedia sarana dan prasarana, (2) alasan petani menjual kelapa sawit kepada toke (3) hambatan yang dihadapi toke dan kelapa sawit.

LOADING LIST...
ahmadfahrezasaragih@gmail.com
082276357132
NONE
Text
INSTIPER
2022
Yogyajarta
LOADING LIST...