Dr. Ir. Agatha Ayiek Sih Sayekti, MP (P); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Dampak Penurunan Harga Kelapa Sawit Terhadap Perubahan Perilaku Produksi Dan Konsumsi Petani Di Desa Bagan Sinembah, Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perubahan perilaku produksi dan perubahan perilaku konsumsi petani kelapa sawit di Desa Bagan Sinembah. Metode dasar peneltian deskriptif merupakan suatu metode dalam meneliti status sekelompok manusia, suatu objek, suatu sistem pemikiran ataupun suatu kelas peristiwa pada masa sekarang. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer yang didapatkan dari hasil kuesioner dan data sekunder. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Bagan Sinembah, Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 5 April 2022 – 25 April 2022. Teknik pengambilan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan kuesioner.
Hasil penelitian didapatkan perubahan perilaku produksi petani ditunjukkan dengan tingkat produksi yang rendah diakibatkan oleh penggunaan input produksi yang kurang. Hal ini disebabkan oleh perubahan frekuensi pemupukan yang sebelumnya pada saat harga tinggi pemupukannya dilakukan 2 kali sedangkan pada saat harga rendah pemupukan hanya dilakukan 1 kali bahkan sampai tidak pemupukan sama sekali. Dan hasil selanjutnya didapatkan perubahan perilaku konsumsi petani ditunjukkan oleh perubahan pola konsumsi keluarga petani meskipun jumlahnya tidak signifikan berubah. Hal ini diakibatkan oleh pendapatan yang rendah karena penurunan harga sawit.
LOADING LIST...
indrasyah957@gmail.com
082285997589
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2022
yogyakarta
LOADING LIST...