Ir. Harsunu Purwoto, M.Eng (P); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

PENJERNIHAN AIR KOMBINASI FILTRASI DENGAN MEDIA POROUS DAN ELEKTROKOAGULASI TENAGA SURYA UNTUK MENURUNKAN KADAR BESI (Fe) DAN MANGAN (Mn)


Penelitian ini bertujuan untuk menentukan kualitas air melalui filter media porous dan elektrokoagulasi tenaga surya terhadap standar kualitas air minum
menurut Permenkes nomor 492 tahun 2010 serta mengkaji kombinasi filter media porous dan elektrokoagulasi tenaga surya terhadap standar kualitas air minum, penelitian dilaksanakan pada tanggal 14 Mei sampai dengan 28 Mei 2021 di Dusun Kadirojo, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian yaitu perbandingan hasil penjernihan air terhadap standar kualitas air minum. Data yang diperlukan dalam penelitian ini yaitu analisis kondisi awal air dan kondisi air setelah dilakukan penjernihan atau perbaikan kualitas air. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penurunan terhadap parameter yang diuji telah memenuhi standar kualitas air minum berdasarkan Permenkes nomor 492 tahun 2010 pada parameter kadar besi (Fe) sebesar 0,3 mg/l dan mangan (Mn) sebesar 0,13 mg/l, Turbidity 2,1 NTU, TDS 133,8 mg/l, dan pH 7,0.
LOADING LIST...
richardbobhutapea@gmail.com
081392510369
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2021
YOGYKARTA
LOADING LIST...