Dr. Ir. Purwadi, MS (p); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ESKPOR CPO INDONESIA KE INDIA TAHUN 2000-2019


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) tren ekspor cpo Indonesia ke india, (2) untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi ekspor cpo Indonesia ke India, (3) untuk mengetahui daya saing cpo Indonesia di India.
Metode dasar penelitian ini menggunakn analisis data berupa deskriptif. Jenis data dalam penelitian ini menggunakan data sekunder yangmerupakan data runtut waktu (Time Series). Data diperoleh dari Badan Pusat Statistik Indonesia, World Bank, dan Direktorat Jendral Perkebunan serta lembaga yang terkait dalam kurun waktu 20 tahun dari tahun 2000-2019. Teknis analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 21, Analisis Deskriptif dan Analisis Trend kuadrat terkecil, serta analisis RCA yang dibantu dengan microsoft excel 2010.
Hasil penelitian menunujukkan bahwa ; (1) Perkembangan trend ekspor cpo indonesia ke india dalam kurun waktu 2000-2019 mengalami peningkatan sebesar 4.261 ton per tahun, (2) Ekspor cpo Indonesia ke India dipengaruhi faktor PDB negara India, PDB perkapita negara India dan Jumlah penduduk negara India, (3) Hasil perhitungan RCA menunjukkan bahwa cpo Indonesia di India memiliki daya saing yang kuat, dibuktukan dengan perolehan nilai RCA yaitu lebih dari satu (RCA>1).
LOADING LIST...
zidnilmubarak0102@gmail.com
Dr. Ir. Purwadi, MS (p) - Personal Name
Zidnil Mubarak - Personal Name
Istiti Purwandari, SP.MP - Personal Name
085263934334
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2022
yogyakarta
LOADING LIST...