Denny Februwinata; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

PERBANDINGAN PERTUMBUHAN TANAMAN Acacia crassicarpa PLANTING ON TIME DENGAN PLANTING OVER TIME


Kegiatan penanaman pada departemen plantation memiliki Planting on Time (POT) 28 hari sebagai Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam menyelesaikan rangkaian kegiatan penanaman. Masih ada kompartemen yang rangkaian kegiatan penanamannya tidak selesai dalam 28 hari sehingga tergolong kedalam kompartemen yang planting over time. Dalam penelitian akan mengamati pertumbuhan tinggi dan diameter dari tanaman yang diberi perlakuan planting on time dengan perlakuan planting over time. Tujuannya penelitian ini untuk melihat perbedaan dari pertumbuhan tanaman Acacia crassicarpa dengan perlakuan planting on time dan planting over time.
Penelitian ini menggunakan metode sampling sensus 100% dengan seluruh populasi dalam petak menjadi sampel. Parameter yang diamati adalah tinggi dan diameter tanaman. Pengamatan dilakukan selama 3 minggu setelah rangkaian kegiatan penanaman.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pertumbuhan tinggi tanaman Acacia crassicarpa yang diberi perlakuan planting on time dengan perlakuan planting over time tidak berbeda signifikan. Begitu juga dengan pertumbuhan diameter tanaman Acacia crassicarpa yang diberi perlakuan planting on time dan planting over time tidak berbeda secara signifikan.

LOADING LIST...
dennyfebruwinata@gmail.com
082370247307
NONE
Text
INSTIPER
2022
yogyakarta
LOADING LIST...