Dr. Ir. Candra Ginting, MP; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PERTUMBYHAN YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIVITAS KOPI ROBUSTA DI KABUPATEN TEMANGGUNG


Penelitian ini terkait analisis faktor-faktor pertumbuhan yang mempengaruhi produktivitas kopi robusta di dusun mandang Kabupaten Temanggung.
Adapun tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi dan menganalisis besarnya pengaruh konservasi lahan, pemupukan, varietas, pohon naungan, dan pemangkasan terhadap produktivitas tanaman kopi robusta di dusun mandang Kabupaten Temanggung. Penelitian ini menggunakan metode dasar penelitian deskriptif dan analitik dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data dengan cara observasi dan wawancara. Setelah data terkumpul kemudian diolah dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan aplikasi SPSS.
Berdasarkan hasil yang diperoleh dari analisis regresi linear berganda yang dilakukan dengan aplikasi SPSS, bahwa variabel independen (bebas) memiliki pengaruh pada variabel dependent. Disimpulkan bahwa 4 variabel yang digunakan pada penelitian ini yaitu konservasi lahan, pemupukan, varietas, dan pemangkasan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel Produktivitas tanaman kopi robusta di Kabupaten Temanggung.

Kata Kunci : faktor pertumbuhan, produktivitas kopi robusta, Temanggung

LOADING LIST...
fitriantodjefri@gmail.com
085290056478
NONE
Text
INSTIPER
2022
yogyakarta
LOADING LIST...