Hengky Kurniawan; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

PENERAPAN TOTAL QUALITY CONTROL (TQC) DALAM UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PRODUK DI PT X


ABSTRAK
Penelitian berjudul Penerapan Total Quality Control (TQC) Dalam Upaya Peningkatan Kualitas Produk di PT X (Studi Kasus di Pabrik Sawit PT Wanasari Nusantara, Jake Estate Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singing Hilir, Kabupaten Kuantan Singing, Provinsi Riau) ini Bertujuan untuk mengetahui penerapan Total Quality Control (TQC) dan upaya peningkatan Total Quality Control (TQC) di PT. Wanasari Nusantara.
Metode dasar yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Penentuan lokasi menggunakan metode studi kasus. Penentuan metode sample dengan menggunakan metode purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel dengan menentukan kriteria-kriteria tertentu dan dilakukan dengan sengaja. Dengan mengambil sample sebanyak 3 orang yang mengetahui dan memahami tentang Quality Control yaitu kepala bidang sortasi, kepala supervisor, kepala laboratorium.
Berdasarkan hasil dari penelitian adalah bahwasanya penerapan Quality Control di PT Wanasari Nusantara dimulai dari penyediaan bahan baku, proses produksi sampai hasil Output yang setiap proses memiliki SOP yang harus dijalankan oleh setiap karyawan. Bahan baku sebelum digunakan akan diseleksi sesuai kriteria perusahaan dan upaya peningkatan kualitas dimulai dari pengecekan sample buah yang diteruskan ke laboratorium sebelum diproses serta pengawasan kualitas dan mutu saat proses setiap 2 jam 1x dan dilakukan evaluasi mengenai kualitas produksi, hingga produk siap jual yang dilakukan secara berkala.
LOADING LIST...
kurniawanhengky1908@gmail.com
081215256681
NONE
Text
INSTIPER
2022
yogyakarta
LOADING LIST...