ADITYA AGUNG WARDANI; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Minuman Fungsional Dari Kulit Nanas (Ananas Comosus) Dengan Penambahan Madu Yang Kaya Antioksidan


Telah dilakukan penelitian tentang minuman fungsional dari kulit nanas (Ananas comusus) dengan penambahan madu yang kaya antioksidan dengan tujuan untuk Mengetahui pengaruh jenis kulit nanas dan konsentrasi madu terhadap karakteristik minuman fungsional sari kulit buah nanas dan Menentukan jenis sari kulit buah nanas dengan konsentrasi madu yang menghasilkan minuman fungsional yang disukai oleh panelis
Rancangan penelitian yang digunakan adalah rancangan blok lengkap dua faktor yaitu variasi jenis – jenis kulit nanas dan penambahan madu. Faktor N yaitu variasi jenis – jenis kulit buah yang terditi dari 3 taraf yaitu N1 = Nanas merah , N2 =Nanas madu, M3 = Nanas Bogor dan faktor M yaitu konsentrasi penambahan madu terdiri 3 taraf yaitu M1 = 3%, M2 = 4%, M3 = 5%. Analisis yang dilakukan yaitu Aktivas Antioksidan, Serat kasar, Gula Reduksi, Total Asam, Padatan Terlarut dan Uji Organoleptik (Warna, Aroma, Rasa).
Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa variasi jenis – jenis kulit buah nanas tidak berpengaruh terhadap Aktivitas antioksidan, serat kasar, gula reduksi, Total asam, Padatan terlarut dan uji Organoleptik (Aroma, Rasa) tetapi berpengaruh nyata pada uji Organoleptik (warna), Sedangkan penambahan madu tidal berpengaruh nyata terhadap Aktivitas antioksidan, serat kasar, gula reduksi, Total asam, Padatan terlarut, tetapi berpengaruh nyata pada uji Organoleptik (warna, Aroma, Rasa),. Berdasarkan uji kesukaan Organoleptik, perlakuan yang paling disukai oleh panelis yaitu N1M3 (N1 = Nanas merah dan M3 = Penambahan madu = 5%)
LOADING LIST...
adytkiply1@gmail.com
ADITYA AGUNG WARDANI - Personal Name
Ir. Sunardi, M.Si - Personal Name
Reza Widyasaputra, S.TP., M.Si (P) - Personal Name
081908141770
NONE
Text
INSTIPER
2021
Yogyarta
LOADING LIST...