Ir. Samsuri Tarmadja, MP; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

KAJIAN PEREMAJAAN PERKEBUNAN KELAPA SAWIT RAKYAT DI KECAMATAN LANGGAM KABUPATEN PELALAWAN PROVINSI RIAU


Kajian ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan petani kenapa tidak melakukan Peremajaan Sawit Rakyat (PSR). Penelitian dilaksanakan pada tanggal 22 Februari 2021 – 03 April 2021. Lokasi penelitian di kecamatan Langgam, kabupaten Palelawan, provinsi Riau.
Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif . Data primer diperoleh melalui wawancara langsung dengan petani responden dan pengamatan langsung. Data sekunder diperoleh dari data karakter agronomi kelapa sawit dan lembaga atau instansi terkait seperti dinas perkebunan dan literatur lain Parameter yang diamati meliputi syarat PSR dan kultur teknik tanaman kelapa sawit.
Hasil Kajian menunjukkan bahwa petani sawit rakyat di Kecamatan Langgam belum melakukan peremajaan.alasan petani belum melakukan PSR dikarenakan lahan kelapa sawit dari petani masih produktif, dan umur tanaman yang belum mencukupi batas minimal peremajaan yaitu minimal 25 tahun ke atas.sehingga dalam kajian ini memberi arahan ke petani untuk proses kegiatan apa saja yang dibutuhkan untuk melakukan kegiatan PSR .dan memberi sedikit gambaran tentang kultur teknik kebun di perkebunan sawit rakyat yang berada di Kecamatan Langgam ,Kabupaten Palelawan,Provinsi Riau.

Kata kunci : Peremajaan Sawit Rakyat, KUD.

LOADING LIST...
iqbalmuhammadhafidz@gmail.com
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2021
yogyakarta
LOADING LIST...