Ir. Sugeng Wahyudiono, MP (P); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Analisis Hubungan Morfologi Lahan Terhadap Pertumbuhan Acacia crassicarpa di Lowland


Penanaman di lapangan merupakan suatu investasi awal dan kunci keberhasilan bagi perusahaan kehutanan. Salah satu yang mendukung keberhasilan penanaman adalah analisis morfologi lahan. Suatu analisa kondisi morfologi site untuk mengetahui site yang paling sesuai dalam menghasilkan tanaman yang pertumbuhannya optimal yaitu dengan melihat hubungan ketinggian tempat, tingkat kematangan dan kedalaman gambut.
Penelitian ini dilakukan di PT RAPP (Riau Andalan Pulp and Paper, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Penelitian ini menggunakan data tegakan Acacia crassicarpa umur 6, 12, 18, 30, 42 dan 5. Parameter yang diamati dalam penelitian adalah tinggi pohon (m), diameter (cm) dan volume (m3). Data yang telah diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji analisis regresi linear berganda dengan variabel dummy.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil pengujian umur, elevasi, tingkat kematangan gambut hemik dan kedalaman gambut berpengaruh nyata terhadap tinggi dengan nilai signifikan
LOADING LIST...
rio.nardo00.rn@gmail.com
NONE
Text
INSTIPER
2021
yogyakarta
LOADING LIST...