Arum Ambarsari, SP., MP (P); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Kajian program PT. Perkebunan Nusantara IV Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Sosial Di sekitar Perusahaan: Study kasus Di Unit Kebun Tanah Itam Ulu, Kecamatan Lima puluh, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara


Penelitian ini mengenai kajian program PT. Perkebunan Nusatara IV dalam Meningkatkan kesejahteraan Sosial Di Sekitar Perusahaan, Unit Kebun Tanah Itam Ulu, Kecamatan, Lima puluh, Kabupaten Batubara, provinsi Sumatera Utara,penelitian bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan program Bina Lingkungan yang di lakukan PT. Perkebunan Nusantara IV Unit Kebun Tanah Itam Ulu. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan November 2020 di PT. Perkebunan Nusantara IV Unit Kebun Tanah Itam Ulu. Penelitian ini menggunakan metode deskripti dengan penentuan lokasi penelitian dan pengambilan data menggunakan teknik Purposive sampling dengan metode (key person). Dipilihnya desa tersebut karena terdapat perusahaan yang melakukan program Bina Lingkungan. Keseluruhan Populasi dalam penelitian ini dengan jumlah 300 kepala keluarga yang merupakan masyrakat yang berada di lingkungan perusahaan tersebut. Peneliti mengambil sampel sebesar 10% dari jumlah populasi yang ada, sehingga diperoleh sampel sebanyak 30 orang. Jumlah sampel 10% dirasa cukup untuk mewakili keseluruhan jumlah populasi yang ada.
Berdasarkan Hasil Penelitian didapatkan dilihat dari banyaknya penyaluran bantuan sosial bina lingkungan yang telah dilaksanakan PT. Perkebunan Nusatara IV Unit Kebun Tanah Itam Ulu terhadap lingkungan dan masyarakat, seperti bantuan pendidika, renovasi mesjid, gereja dan sekolah, beasiswa pendidikan, perbaikan jalan dan pengembangan sarana umum. Kendala yang dihadapi dalam penererapan program Bina Lingkungan di PT. Perkebunan Nusantara IV Unit Kebun Tanah Itam Ulu yaitu Dana yang di alokasikan masih terbatas sehingga menyebabkan ketidakmerataan.
LOADING LIST...
yogiesmsambo@gmail.com
Arum Ambarsari, SP., MP (P) - Personal Name
Dr.Ir. Danang Manumono, MS - Personal Name
Yogie Sm Sambo - Personal Name
NONE
Text
INSTIPER
2021
YOGYAKRTA
LOADING LIST...