Dr. Ir. Danang Manumono, MS (P); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Analisis Sistem Pengadaan Asisten, Mandor, dan Tenaga Kerja Perawatan Panen di PT. Tebo Plasma Inti Lestari, Desa Pelayang, Kabupaten Tebo, Jambi


Sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul sangat berpengaruh dalam kemajuan sebuah perusahaan. Ketertiban sumber daya sangat dibutuhkan untuk mendapatkan pendapatan yang tinggi. Agar didapatkannya sumber daya manusia seperti yang diharapkan perusahaan, perusahaan akan melakukan pengadaan tenaga kerja. Pengadaan ini akan menghasilkan sumber daya manusia yang berkulaitas jika benar dilaksanakan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem pengadaan, hambatan, serta solusi dari hambatan pengadaan asisten, mandor, dan tenaga kerja perawatan panen. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan di PT. Tebo Plasma Inti Lestari, Desa Pelayang, Kabupaten Tebo, Jambi. Cara pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Analisi data dalam penelitian ini menggunakan kualittatif, dimana hasil dari penelitian akan disbandingkan dengan teori yang digunakan dan dibuat dalam bentuk tabel.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem pengadaan yang digunkan PT. TPIL adalah sistem merit dan sistem spolis,metode pengadaan tenaga kerja yang digunakan adalah metode tertutup proses pengadaan yang digunakan adalah selection process dan sourching process. Pengadaan untuk tenaga kerja perawatan dan panen tidak menggunakan sistem merit dan sistem spolis, dikarenakan status tenaga kerja perawatan dan panen di PT. Tebo Plasma Inti Lestari adalah Buruh Harian Lepas (BHL)
LOADING LIST...
junaalkana99@gmail.com
NONE
Text
INSTIPER
2021
yogyakarta
LOADING LIST...