Dr. Dimas Deworo Puruhito, SP, MP; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA PANEN KELAPA SAWIT (Study Kasus : PT Satya Kisma Usaha, Batang Gading Estate Kecamatan Tanah Tumbuh Kabupaten Bungo)


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja faktor faktor yang mempengaruhi produktivitas pekerja panen kelapa sawit dan untuk mengetahui tingkat produktivitas per hari yang dihasilkan pekerja panen kelapa sawit.
Lokasi yang dipilih secara sengaja yaitu diwiliyah Dusun Telentam, Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi tempat terletaknya PT. Satya Kisma Usaha Batang Gading Estate berada. Jumlah responden sebanyak 45 orang dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Data digunakan menggunakan teknik pencatatan, observasi dan wawancara dengan bantuan kuisoner. Analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan dengan metode model yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa produktivitas rata rata yang dihasilkan oleh pekerja panen di PT. Satya Kisma Usaha dapat dikatakan sudah baik karna telah mampu mencapai target basis tiap divisinya. variabel umur, Pendidikan, masa kerja, Jumlah Tanggungan tidak berpengaruh terhadap produktivitas tenaga Kerja panen, sedangkan variabel tingkat upah kerja berpengaruh nyata terhadap produktivitas tenaga kerja panen.
LOADING LIST...
resitaayu11@gmail.com
NONE
Text
INSTIPER
2021
YOGAKARTA
LOADING LIST...