Siti Hartinah; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

PENGARUH PENGEMBANGAN SDM DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI PERUSAHAAN AGROWISATA KAMPOENG KOPI BANARAN, P.T PERKEBUNAN NUSANTARA IX, SEMARANG


Pengembangan sumber daya manusia juga dilakukan oleh perusahaan Agrowisata Kampoeng Kopi Banaran yang merupakan salah satu obyek wisata agro di wilayah Kabupaten Semarang, yang dimiliki oleh PT. Perkebunan Nusantara IX (Persero) yang masih berkembang sampai saat ini. dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat karena banyaknya potensi wisata yang lebih menarik seperti umbul sidomukti, tlogo plantation, kampoeng rawa, dan cimory, serta munculnya pesaing lain dengan produk wisata yang lebih inovatif, maka agrowisata kampoeng kopi banaran perlu melakukan upaya pengembangan baik pengembangan agrowisata maupun pengembangan sumber daya manusia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengembangan sumber daya manusia dan motivasi terhadap kinerja karyawan Agrowisata Kampoeng Kopi Banaran, P.T. Perkebunan Nusantara Ix, Semarang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif.
Hasil analisis penelitian karekteristik responden terdiri dari 62.9% laki-laki dan 37.1% perempuan.kareteristik umur responden terdiri dari 31-40 tahun 42.9% , 20-30 tahun 40.0% dan 41-50 tahun 17.1 %. karesteristik Pendidikan terdiri dari SMU 71.4%, D3 14.3% dan S1 14.3%. dan lama masa kerja Kurang 2 tahun 5.7%, 3-5 tahun 11.4% dan Lebih 5 tahun 82.9%. adapun hasil analisis menunjukan bahwa responden setuju dengan pernyataan variabel pengembangan SDM 79.43%, variabel motivasi 75.80% dan variabel kinerja karyawan 77.71%. kesimpulan yang dapat diambil bahwa pengembangan SDM dan motivasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan karena karena Pengembagan sumber daya manusia sangat mempengaruhi efisiensi organisasi, tujuan perusahaan dapat dicapai jika karyawannya dikembangkan dengan tepat.motivasi kerja memang sangat diperlukan oleh seorang karyawan untuk dapat mencapai suatu kepuasan kerja yang tinggi meskipun menurut sifatnya kepuasan kerja itu sendiri besarannya sangat relatif atau berbeda antara satu orang dengan orang lainnya.

LOADING LIST...
thinasheila@gmail.com
Siti Hartinah - Personal Name
Dr.Ir. Harsawardana, M,Eng (P) - Personal Name
Dr.Ir. Herry Wirianata, MS. (P) - Personal Name
Dr.Ir. Purwadi, MS. - Personal Name
NONE
Text
INSTPER
2020
yogyakarta
LOADING LIST...