Dr. Ir. Danang Manumono, MS; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

DAMPAK KEBERADAAN PERUSAHAAN KELAPA SAWIT PT. BORNEO MURIA PLANTATION TERHADAP KONDISI SOSIAl EKONOMI MASYARAKAT SEKITAR (STUDI KASUS DI DUSUN BEGANDONG KECAMATAN AIR BESAR KABUPATEN LANDAK PROVINSI KALIMANTAN BARAT)


Penelitian ini untuk mengetahui dampak keberadaan perusahaan kelapa sawit PT. borneo muria plantation terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat dusun begandong sebelum berdiri perusahaan dan setelah berdiri perusahaan.
Metode dasar yang digunakan dalam penelitian ini adalah Deskriptif Kualitatif. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah studi kasus. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode pengambilan data menggunakan teknik survei, observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menujukkan keberadaan perusahaan kelapa sawit PT. borneo muria plantation sangat membawa dampak positif bagi kondisi sosial dan ekonomi masyarakat dusun begandong. Dari segi sosial meningkatnya status sosial masyarakat dan dari segi ekonomi peningkatan pendapatan dan penurunan angka pengangguran.
Kata kunci: Dampak, Ekonomi, Sosial.

LOADING LIST...
feriyanto.fy38@gmail.com
Dr. Ir. Danang Manumono, MS - Personal Name
PERIANTO - Personal Name
Dr. Ismiasih, S. TP. M. Sc (P) - Personal Name
NONE
Text
INSTIPER
2020
YOGYAKRTA
LOADING LIST...