Istiti Purwandari, SP,. MP (P); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

PARTISIPASI ANGGOTA TERHADAP KOPERASI (Studi kasus di KUD Tani Binangun Kecamatan Banguntapan)


Partisipasi Anggota Terhadap Koperasi di KUD Tani Binangun Kecamatan Banguntapan. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Mengetahui bentuk partisipasi anggota terhadap koperasi 2) Mengetahui tingkat partisipasi anggota.
Metode dasar yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif. Penentuan lokasi secara purposive yaitu desa Baturetno, Potorono, dan Jambidan karena dengan pertimbangan desa tersebut memiliki jumlah petani paling banyak sebagai anggota KUD Tani Binangun. Sementara untuk pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling yaitu memilih anggota koperasi yang berprofesi sebagai petani dengan jumlah sampel yang di ambil adalah 30 sampel. Sempel yang di ambil terdiri dari 3 desa, masing- masing desa di ambil 10 sampel
Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) Partisipasi Anggota Terhadap Koperasi di KUD Tani Binangun Kecamatan Banguntapan memiliki beberapa bentuk yaitu, Partisipasi Terhadap Rapat Anggota Tahunan (RAT), Partisipasi Dalam Permodalan dan Partisipasi Anggota Terhadap Jasa dan Layanan. 2) Dari tingkat Partisipasi dapat diketahui bahwa Partisipasi Dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) rendah dengan persentase 80%, Partisipasi Anggota Terhadap Permodalan rendah dengan persentase 100 % dikarenakan petani padi KUD Tani Binangun menggunakan modal sendiri. Dan Partisipasi Anggota Terhadap Jasa dan Layanan juga tergolong dalam kategori rendah dengan persentase 80%. Dilihat dari keseluruhan persentase Partisipasi Anggota Terhadap KUD Tani Binangun Kecamatan Banguntapan itu sendiri rendah.

LOADING LIST...
NONE
Text
Indonesia
2020
yogyakarta
LOADING LIST...