Dr. Ir. Danang Manumono, MS (P); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

STRATEGI PRODUKSI KARET DI PT. BUMI JAYA, DESA KASIAU, KECAMATAN MURUNG PUDAK, KABUPATEN TABALONG, KALIMANTAN SELATAN


INTISARI.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi operasional produksi PT. Bumi Jaya dan untuk mengetahui strategi perusahaan dalam memenuhi permintaan dari pembeli.
Lokasi yang dipilih yaitu Desa Kasiau, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan. Responden sebanyak 10 orang dengan menggunakan metode purposive Sampling. Data digunakan menggunakan teknik pencatatan, observasi dan wawancara dengan bantuan kuisoner. Analisis yang digunakan yaitu analisis SWOT dan dengan metode strategi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1.)Strategi produksi PT. Bumi Jaya dengan mendapatkan bahan baku dari hasil bahan olah karet rakyat (Bokar) dengan jumlah persediaan bahan baku yang tercukupi sebab petani karet di daerah Tabalong sangat banyak maka proses produksi akan selalu berjalan tanpa kendala bahan baku dan perusahaan menciptakan hasil produk yang berkualitas dari Spesifikasi SIR 10/SIR 20. 2.)Produk yang dihasilkan pabrik PT. Bumi Jaya sesuai permintaan pembeli dengan spesifikasi yang sudah diberikan ke pabrik melalui bagian marketing dan perusahaan memproduksi sesuai dengan instruksi kerja produksi PT. Bumi Jaya. 3.) SO (Memuaskan pembeli dengan mutu produk yang selalu konsisten sesuai permintaan pelanggan dan peraturan yang berlaku, Mengusahaakan agar pabrik dapat memproduksi secara efektif dan efisien, Meningkatkan kepuasan pembeli dengan kualitas produk dan pelayanan kepada pembeli). ST (Memberi peringatan dengan kecurangan bahan baku yang masuk, Meminimalkan hasil produk kontaminan dan whitespot). WO (Memproduksi sesuai dengan jadwal produksi, Menjalankan tanggung jawab sosial bagi masyarakat den menguntungkan perusahaan). WT (Mesin terjadi kerusakan maka dilakukan pemeriksaan pada mesin dan melakukan penghematan energi).
Kata kunci: Strategi Produksi Karet, Produksi Karet

LOADING LIST...
royagus17@gmail.com
Dr. Ir. Danang Manumono, MS (P) - Personal Name
Ir. Listiyani, MP - Personal Name
ROY AGUS SETIAWAN - Personal Name
NONE
Text
INSTIPER
2020
yogyakarta
LOADING LIST...