TRI EKA PUTRA; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

ANALISIS BIAYA PEMBITBITAN KELAPA SAWIT DI PT SIAK PERMATA INDAH DI DESA DAYUN KECAMATAN DAYUN KABUPATEN SIAK.


Penelitian ini bertujuan untuk 1. Mengetahui besar biaya pembibitan kelapa sawit di PT. Siak Permata Indah, 2. Mengetahui kelayakan usaha pembibitan kelapa sawit.
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif analisis, Penentuan lokasi penelitian menggunakan metode purposive sampling.Pengambilan sampel terhadap asisten kepala pembibitan di PT. Siak Permata Indah dilakukan dengan metode purposivev sampling. Jumlah sampel hanya satu orang dikarenkan asisten kepala pembibitan dianggap sudah mampu memberikan semua informasi tentang biaya yang diperlukan peneliti.
Hasil penelitian di PT. Siak Permata Indah menunjukan bahwa 1. Didalam PT. Siak Permata Indah menggunkan sistem pembibitan double step dimana dimulai dari pre-nursery dengan kegiatan Seleksi benih dan pengolahan tanah, pembuatan lubang tanam dan penanaman, perawatan manual di pre-nursery dan pemupukan di pre-nursery kemudian untuk kegiatan di main-nursery ada kegiatan pemindahan dari babybag ke polybag, pemancangan, perawatan main-nursery, pengendalian hama dan penyakit dan pemupukan main nursery. 2. Untuk analasis biayanya mendapatkan hasil TC sebesar Rp 359.007.900, 3. Biaya rata-rata sebesar Rp 39.889,76, 4. Total pendapatan Rp 432.000.000 dengan kelayakan usaha di atas 1 dengan nilai 1,203%.
LOADING LIST...
triekaputra22@gmail.com
TRI EKA PUTRA - Personal Name
Ir. Listiyani, MP - Personal Name
Dr. Ir. Ayiek Sih Sayekti, MP (P) - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2020
yogyakarta
LOADING LIST...