ZAINAL ARIFIN; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh Cara Aplikasi Pupuk NPK dan Cara Penyiraman Terhadap Pertumbuhan dan Hasil Tanaman Selada Hijau


Penelitian dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh cara aplikasi dan cara penyiraman terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman selada dilakukan di Desa Maguwoharjo, Yogyakarta pada tanggal 10 Maret sampai dengan 05 Mei 2019.
Rancangan percobaan yang digunakan dalam penelitian ini adalah rancangan acak lengkap (RAL) yang terdiri dari dua factor. Faktor pertama cara aplikasi pupuk yang terdiri dari 3 aras ( cara sebar, cara tugal, dan cara tetes atau drip) dan factor kedua adalah cara penyiraman yang terdiri dari 2 cara (cara manual, dan cara tetes atau drip irigation). Dari kedua faktor tersebut diperoleh 6 kombinasi perlakuan dan dengan 6 ulangan. Data hasil penelitian dianalisis dengan sidik ragam pada jenjang nyata 5%. Data yang berbeda nyata diuji lanjut dengan DMRT 5%.
Hasil penelitian menunjukan tidak ada interaksi nyata antara cara pemupukan dan cara penyiraman terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman selada. Pemupukan cara sebar, tugal, dan drip irigation atau tetes memberikan pengaruh yang sama terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman selada. Penyiraman secara manual dan penyiraman cara tetes memberikan pengaruh yang sama terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman selada.

LOADING LIST...
ZAINAL ARIFIN - Personal Name
Ir. Enny Rahayu. MP - Personal Name
Ir. Sri Manu Rochmiyati. Msc - Personal Name
NONE
Text
INSTIPER
2020
yogyakarta
LOADING LIST...