Eka Yulistiana; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

STRUKTUR BIAYA DAN HARGA POKOK ANGKUT TANDAN BUAH SEGAR (TBS) KONTRAKTOR, DI PT. SURYA INDAH NUSANTARA PAGI KOTAWARINGIN BARAT KALIMANTAN TENGAH


Pengangkutan Tandan Buah Segar (TBS) di PT. Surya Indah Nusantara Pagi (PT. SINP) dilakukan oleh kontraktor TBSd, oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Struktur biaya angkut TBS 2) Harga pokok angkut TBS, 3) Keuntungan yang di peroleh kontraktor TBS PT. Surya Indah Nusantara Pagi.
Metode dasar yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Penentuan lokasi menggunakan metode Purposive Sampling dengan pertimbangan yakni perusahaan tersebut bekerjasama dengan kontraktor dalam proses pengangkutan TBS. Sementara untuk pengambilan sampel menggunakan metode sampling jenuh (sensus) dengan metode pengelompokan data berdasarkan jarak afdeling dengan kategori terdekat, sedang dan terjauh.
Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) Struktur biaya angkut yang dikeluarkan berupa biaya tetap dengan persentase tertinggi untuk semua kategori jarak terdapat pada biaya bunga modal sebesar 42,74% dan biaya tidak tetap dengan persentase tertinggi terdapat pada biaya bahan bakar untuk kategori jarak terdekat sebesar 48,14%, kategori jarak sedang sebesar 58,34% dan kategori jarak jauh sebesar 71,26% dengan total biaya kategori jarak terdekat sebesar Rp 32.757.094,64/bulan, kategori jarak sedang sebesar Rp 32.393.944,04/bulan dan kategori jarak terjauh sebesar Rp 38.245.490,24/bulan. 2) Harga pokok angkut kontraktor TBS untuk kategori jarak terdekat sebesar Rp 20,09/kg, kategori jarak sedang sebesar Rp 26,09/kg dan kategori jarak terjauh sebesar Rp 31,75/kg yang besarnya lebih rendah dari harga ketetapan perusahaan. 3) keuntungan yang di peroleh kontraktor TBS berdasarkan Margin Keuntungan untuk kategori jarak terdekat sebesar 18,50%, kategori jarak sedang sebesar 9,10% dan kategori jarak terjauh sebesar 16,23%.
LOADING LIST...
ekayulistiana77@gmail.com
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2020
yogyakarta
LOADING LIST...