Dr. Ir. Herry Wirianata, MS; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

PERKEMBANGAN KEMITRAAN INTI PLASMA DALAM PEREMAJAAN DI PT INDO SAWIT SUBUR PROVINSI RIAU


Penelitian dengan judul “ Perkembangan Kemitraan Inti Plasma Dalam Peremajaan Kelapa Sawit di PT. Indo Sawit Subur Provinsi Riau” yang bertujuan untuk mengetahui alasan dilakukan peremajaan/replanting di perkebunan kelapa sawit, mengetahui proses peremajaan/replanting antara petani swakelola dan petani plasma dan Untuk mengetahui pengaruh replanting terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat.
Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, sedangkan pengumpulan datanya dilakukan melalui wawancara terstruktur, lalu untuk merumuskan strategi yang akan digunakan yaitu dengan menggunakan metode analisis SWOT. Dengan melibatkan 80 responden yang terdiri dari 40 petani kelapa sawit yang sudah melakukan peremajaan dan 40 belum melakukan peremajaan.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa alasan peremajaan karena umur tanaman yang sudah melewati umur 25 tahun, masyarakat menggunakan cara mekanis dalam melakukan peremajaan dan untuk perekonomian masyarakat terbilang cukup baik karena masyarakat sudah mempersiapkan peremajaan kelapa sawit tersebut.
Kata Kunci : Alasan Peremajaan, Cara Peremajaan, Perekonomian.
LOADING LIST...
es344302@gmail.com
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2019
YOGYAKRTA
LOADING LIST...