Dr. Ir. Purwadi, MS; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

MANAJEMEN PENGADAAN TENAGA KERJA DI PT. PERKEBUNAN NUSANTARA V PEKANBARU RIAU


Tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut : 1. untuk mengetahui Manajemen Pengadaan tenaga kerja, 2. untuk mengetahui hambatan dalam proses pengadaan tenaga kerja ,3 untuk mengetahui cara mengatasi hambatan dalam proses pengadaan tenaga kerja di PT. Perkebunan Nusantara V.

Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif yaitu metode penelitian yang memusatkan diri dari permasalahan yang terjadi pada masa sekarang. Metode penentuan lokasi menggunakan purposive sampling.

Pelaksanaan rekrutmen seringkali medapatkan kendala baik cara dan kriteria, proses seleksi yang diperlukan untuk mengetahui kebutuhan tenaga kerja yang dibutuhkan, kegiatan pelaksanaan yang dilakukan oleh PTPN V tidak memiliki kendala yang berpengaruh dalam rekrutmen karyawan, hal ini dikarenakan sistem rekrutmen diserahkan kepada pihak ketiga (vendor). Dimana pihak vendor yang melakukan rekrutmen SDM harus sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan oleh perusahaan.

Hasil penelitian ini yaitu rekrutment PTPN V Riau tersusun dengan baik. Rekrutmen perusahaan melalui proses seleksi tahap ( administrasi, Tahap kedua tes tertulis, psikotes,kesehatan dan tahap wawancara dilakukan oleh vendor, dan tahap wawancara dengan Direksi serta pelaksanaan OJT). Proses rekrutmen jika terjadi hambatan maka vendor melakukan diskusi masalah dengan pihak internal perusahaan. Diskusi ini diharapkan mampu mengatasi masalah yang dihadapi dalam rekrutmen SDM dan diharapkan mampu memberikan hasil yang sesuai dengan kebutuhan analisis jabatan perusahaan

LOADING LIST...
Dr. Ir. Purwadi, MS - Personal Name
Ikhwan Syaputra - Personal Name
Dr. Ismiasih,S.TP.,M.Sc (p) - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2019
yogyakarta
LOADING LIST...