YULIANA; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

KAJIAN PENDAPATAN EKONOMI RUMAH TANGGA PETANI KAKAO (Theobroma Cacao L) DI KECAMATAN SEKAMPUNG UDIK KABUPATEN LAMPUNG TIMUR PROVINSI LAMPUNG


KAJIAN PENDAPATAN EKONOMI RUMAH TANGGA PETANI KAKAO (Theobroma Cacao L) DI KECAMATAN SEKAMPUNG UDIK KABUPATEN LAMPUNG TIMUR PROVINSI LAMPUNG

YULIANA
15/17972/EP

INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui teknik budidaya dan tingkat produksi kakao oleh petani dan berapa sumbangan pendapatan kakao terhadap seluruh pendapatan keluarga petani di Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung. Penelitian ini dilaksanakan pada Mei-Juni 2018 yang bertempat di Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung.
Metode dasar yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif . Untuk penentuan lokasi menggunakan purposive sampling untuk sampel petani menggunakan metode Snowball Sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 60 orang petani kakao di 3 Desa yaitu Desa Brawijaya, Desa Sidorejo dan Desa Bauh Gunung Sari..
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pendapatan ekonomi rumah tangga petani kakao di Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung sumbangan pendapatan dari kakao terhadap seluruh pendapatan petani adalah sebesar Rp. 204.138.872/Tahun. hasil tersebut di dapat dari usaha tani kakao, usaha tani non kakao, serta pekerjaan selain usaha tani.
Kata Kunci : Petani Kakao, Usaha Tani, Pendapatan.

LOADING LIST...
yulikeroppi5@gmail.com
YULIANA - Personal Name
Ir. Nila Ratna Juita A., MS - Personal Name
Dr. Ir . A. Ayiek Sih Sayekti, MP (P) - Personal Name
NONE
Text
INSTIPER
2019
yogyakarta
LOADING LIST...