Ir. Nila Ratna Juita Alexander, MS; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

PENGARUH KEADAAN SOSIAL EKONOMI KELUARGA KARYAWAN PEMANEN KELAPA SAWIT TERHADAP KINERJANYA DI PT BUMITAMA GUNAJAYA AGRO


Penelitian Pengaruh Keadaan Sosial Ekonomi Keluarga Karyawan Pemanen Kelapa Sawit Terhadap Kinerjanya Di PT Bumitama Gunajaya Agro ini bertujuan untuk mengetahui keadaan sosial ekonomi keluarga karyawan pemanen kelapa dan untuk mengetahui apakah keadaan sosial ekonomi keluarga karyawan pemanen kelapa sawit di PT Bumitama Gunajaya Agro mempengaruhi kinerjanya.
Metode dasar yang digunakan dalam penelitan ini adalah metode deskriptif kuantitatif dan kualitatif, sedangakan teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel menggunakaan metode Random Sampling yaitu penetapan sampel secara acak dari jumlah populasi 64 karyawan pemanen kelapa sawit diambil 30 orang sebagai responden. Penelitian ini menggunakaan kuisioner sebagai alat untuk mengumpulkan data, serta melakukan pengamatan secara langsung atau observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Keadaan sosial ekonomi keluarga karyawan pemanen buah kelapa sawit dalam keadaan baik, karena perusahaan memperhatikan pendidikan anak – anak karyawan pemanen, memfasilitasi kebutuhan mereka dari sarana prasarana, berobat gratis dll ; (2) Dari analisis regresi berganda menggunakan program eviews 9 menunjukkan dari hasil uji determinasi (R2) sebesar 0.303017. Hasil uji t, variabel independen dalam penelitian ini yang berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependennya yaitu pendapatan lainnya dan tabungan, selain itu tidak ada yang berpengaruh.



Kata kunci: kinerja karyawan, sosia ekonomi, keluarga.
LOADING LIST...
triwibowopsht22@gmail.com
Ir. Nila Ratna Juita Alexander, MS - Personal Name
TRI WIBOWO - Personal Name
Dr. Ir. Purwadi, MS - p - Personal Name
NONE
Text
INSTIPER
2019
yogyakarta
LOADING LIST...