Dr. Ir. Agatha Ayiek Sih Sayekti, MP; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA PANEN KELAPA SAWIT DI PT BUMITAMA GUNAJAYA AGRO


Penelitian berjudul faktor-faktor yang mempengaruhi produktivitas tenaga kerja panen kelapa sawit di PT Bumitama Gunajaya Agro yang bertujuan untuk mengetahui produktivitas tenaga kerja pemanen kelapa sawit dan faktor-faktor yang berpengaruh terhadap produktivitas tenaga kerja pemanen kelapa sawit di PT Bumitama Gunajaya Agro.
Penelitian dilakukan di Sungai Mirah Minting Estate (SMME), Desa Tumbang Koling, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. Kegiatan pengambilan data untuk penelitian dilakukan selama satu bulan pada bulan oktober tahun 2018. Jumlah responden pada penelitian ini adalah 30 orang yang ditentukan dengan menggunakan metode sampel acak sistematik. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan menggunakan model regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa produktivitas tenaga kerja panen di kebun SMME PT BGA Grup sudah tinggi dengan rata-rata produktivitas tenaga kerja panen sebesar 2041 kg/hk dan faktor yang berpengaruh terhadap produktivitas tenaga kerja panen adalah lama kerja sedangkan umur, pendidikan dan tanggungan keluarga tidak berpengaruh secara signifikan.
LOADING LIST...
Dr. Ir. Agatha Ayiek Sih Sayekti, MP - Personal Name
Dr. Ir. Purwadi, MS - Personal Name
Jaenal Nurrohim - Personal Name
NONE
Text
INSTIPER
2019
yogyakarta
LOADING LIST...