Istiti Purwandari, SP., MP.; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

KONTRIBUSI PERUSAHAAN PERKEBUNAN KELAPA SAWIT TERHADAP PENINGKATAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT SEKITAR PT. IVO MAS TUNGGAL KECAMATAN KANDIS KABUPATEN SIAK


KONTRIBUSI PERUSAHAAN PERKEBUNAN KELAPA SAWIT TERHADAP PENINGKATAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT SEKITAR PT. IVOMAS TUNGGAL KECAMATAN KANDIS KABUPATEN SIAK
MUHAMMAD ANDRI KURNIAWAN
15/17150/EP-AGB
INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk-bentuk kontribusi perusahaan terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitar perusahaan, untuk mengetahui sejauh mana partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan kontribusi yang dilakukan oleh perusahaan dan untuk mengetahui sejauh mana manfaat yang telah diterima masyarakat sekitar perusahaandari program kontribusi yang diberikan perusahaan.
Metode dasar penelitian ini menggunakan metode deskriptif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk melihat gambaran atau deskripsi secara lebih jelas mengenai keadaan atau gejala tertentu yang ada pada masyarakat di sekitar PT. Ivo Mas Tunggal Kec. Kandis, Kab. Siak. Metode penentuan sampel menggunakan metode SnowBall(bola salju). Sampel yang digunakan yaitu masyarakat di luar perkebunan (jumlah responden 15 orang) dan masyarakat di dalam perkebunan (jumlah responden 15 orang).
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa PT. Ivo Mas Tunggal (Libo Estate) telah melaksanakan kontribusi melalui program CSR yang didalamnya terdapat 3 bidang yaitu bidang sosial (fasilitas kesehatan, pendidikan, keagamaan, sarana dan prasarana), bidang ekonomi (penyediaan lapangan pekerjaan), dan bidang lingkungan (pemeliharaan lingkungan). Dalam penyelenggaraannya, PT. Ivo Mas Tunggal melibatkan partisipasi masyarakat dalam perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi demi keberlanjutan kontribusi yang di lakukan. Serta masyarakat di sekitar dapat merasakan manfaat dari program kontribusi yang dilakukan oleh perusahaan yaitu kesejahteraan.
Kata Kunci : Bentuk-bentuk Kontribusi Perusahaan, Partisipasi Masyarakat, Manfaat Yang Dirasakan Masyarakat.
LOADING LIST...
muhammadandrikurniawan@yahoo.com
NONE
Text
INSTIPER
2019
yogyakarta
LOADING LIST...