Ir. Listiyani, MP; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI EKSPOR KARET ALAM INDONESIA


ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI EKSPOR KARET ALAM INDONESIA
INTISARI
Disusun oleh:
INTAN VELLYANA
15/17360/EP

Penelitian analisis faktor-faktor yang mempengaruhi ekspor karet alam Indonesia bertujuan untuk mengetahui perkembangan ekspor karet alam Indonesia dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi ekspor karet alam Indonesia.
Metode dasar yang digunakan adalah metode deskriptif. Metode pengumpulan data yang di gunakan data sekunder yaitu data yang berasal dari instansi yang diakui oleh Negara, seperti Badan Pusat Statistik (BPS), Statistik karet Indonesia, Dirjenbun, dan Bank Indonesia.
Hasil penelitian menunjukkan perkembangan volume ekspor karet alam Indonesia selama sepuluh tahun mulai dari periode 2008 hingga 2017 kecenderungannya naik dan forcasting/peralaman menunjukkan perkembangan volume ekspor karet alam Indonesia selama lima tahun ke depan dari periode 2018 hingga 2022. Faktor yang mempengaruhi volume ekspor karet alam Indonesia secara signifikan yaitu nilai tukar riil, sedangkan harga karet luar negeri, harga karet dalam negeri, dan volume impor tidak berpengaruh secara signifikan terhadap volume ekspor karet alam Indonesia.

Kata kunci : Ekspor, Karet alam

LOADING LIST...
intanvellyanaa@gmail.com
Ir. Listiyani, MP - Personal Name
Dr. Fahmi Wiryamarta Kifli, S.Hut, M.Sc - Personal Name
Intan Vellyana - Personal Name
NONE
Text
INSTIPER
2019
yogyakarta
LOADING LIST...