Dr. Yohana Theresia Maria Astuti, MSi; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

PENGARUH KONSENTRASI AIR KELAPA DAN MACAM ORGANIK TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN SAWI PAK CHOI (Brassica Rapa L)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui interaksi antara konsentrasi air kelapa dan macam pupuk organik terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman sawi pak choi Brassica rapa L). Penelitian dilakukan di Desa Maguwoharjo, Depok Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian dilaksanakan bulan Maret- sampai April 2018.
Penelitian ini menggunakan percobaan faktorial yang disusun dalam Rancangan Acak Lengkap (RAL) yang terdiri dari dua faktor. Faktor pertama yaitu konsentrasi air kelapa ( kontrol, 100, 150, dan 200 ml/l) dan faktor kedua yaitu macam pupuk organik ( regusol, baglog, dan pupuk kandang), dengan 5 ulangan. Data hasil penelitian dianalisis dengan sidik ragam pada jenjang 5% apabila ada beda nyata maka di uji lanjut menggunakan DMRT.
Hasil penelitian menunjukkan Ada interaksi nyata antara pengaruh konsentrasi kelapa dan macam pupuk organik terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman sawi pak choi. Kombinasi antara kontrol dan pupuk kandang serta 200 ml/l dan pupuk kandang memberikan hasil terbaik terhadap tanaman sawi pak choi (Brassica rapa L).

LOADING LIST...
wilsongokil96@gmail.com
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2019
YOGYAKRTA
LOADING LIST...