Istiti Purwandari, SP,. MP (P); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

KONTRIBUSI PERKEBUNAN BESAR SWASTA KELAPA SAWIT TERHADAP PENYERAPAN TENAGA KERJA DAN PENINGKATAN PENDAPATAN PEKERJA LOKAL DI PT. LINGKAR INDAH PLANTATION KABUPATEN LANDAK KALIMANTAN BARAT


KONTRIBUSI PERKEBUNAN BESAR SWASTA KELAPA SAWIT TERHADAP PENYERAPAN TENAGA KERJA DAN PENINGKATAN PENDAPATAN PEKERJA LOKAL
DI PT. LINGKAR INDAH PLANTATION KABUPATEN LANDAK KALIMANTAN BARAT
INTISARI
Disusun oleh:
KLAUDEUS SUDIYARTO
15/17470/EP
Penelitian dengan judul Kontribusi Perkebunan Besar Swasta Kelapa Sawit Terhadap Penyerapan Tenaga Kerja Dan Peningkatan Pendapatan Pekerja Lokal ini bertujuan untuk mengetahui jenis pekerjaan apasaja yang diberikan kepada pekerja lokal, pendapatan masyarakat pekerja lokal, berapa banyak perusahaan menyerap pekerja lokal.
Metode dasar yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Pemilihan lokasi penelitian menggunakan metode Purposive Sampling. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah karyawan pekerja lokal sebanyak 30 orang dengan metode penentuan sampel yaitu Purposive Sampling.
Kontribusi perusahaan terhadap masyarakat lokal sangat diperhatikan oleh perusahaan, dari segi fasilitas dan pekerjaan, masyarakat lokal mendapat pekerjaan yang sesuai dengan tingkatan skill dan pendidikan masing-masing dari masyarakat. Jadi karyawan di perusahaan hampir semuanya masyarakat pekerja lokal. Dari segi pendapatan masyarakat sudah terbantu dengan adanya perusahaan karena masyarakat mendapatkan pengasilan dengan menjadi bagian karyawan perusahaan, pendapatan masyarakat pun meningkat dengan adanya perusahaan. Masyarakat sangat terbantu karena dengan adanya perusahaan mereka dapat bekerja dan membantu penghasilan keluarga, perusahaan menyerap tenaga kerja lokal sebesar 52,25 %.

Kata Kunci : Kontribusi Perusahaan Perkebunan, Penyerapan Tenaga Kerja, Masyarakat Pekerja Lokal.

LOADING LIST...
klaudeussudiyarto@gmail.com
NONE
Text
INSTIPER
2019
yogyakarta
LOADING LIST...