Dr. Ir. Hermantoro, MS (P); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

PENGARUH BUKAAN SLIDING BOX PADA HYDROCYLONE 2 STAGE TIPE FIST VORTEX UNTUK MENENTUKAN KERNEL LOSSES DAN DIRT YANG OPTIMAL


Hydrocylone adalah sebuah alat yang memiliki fungsi dapat memisahkan inti serta cangkang berdasarkan gravity dengan media air. Sliding box adalah sebagai bukaan pengaturan fedding cracked mixture yang akan masuk ke dalam kompartemen shell dan kernel yang selanjutnya dipompakan ke hydrocylone.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh bukaan sliding box terhadap kernel losses dan dirt yang terkandung pada masing- masing bukaan sliding box,dan menentukan bukaan sliding box yang optimal terhadap kernel losses dan dirt pada hydrocylone.
Dari penelitian yang didapat maka semakin besar bukaan sliding box hydrocylone kernell maka dirt akan semangkin banyak. Tetapi berbanding terbalik untuk losses kernel yaitu semangkin besar bukaan sliding box hydrocylone shell maka kernel losses akan semangkin sedikit. Bukaan sliding box yang optimal terhadap dirt dan kernel losses adalah pada saat bukaan 10 cm dengan dirt sebesar 5,6 % dan kernel losses sebesar 2 %, hal ini mengacu pada standar SOP yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu untuk kernel losses adalah 2 % dan dirt adalah 6 %.

LOADING LIST...
sadamsyabani@gmail.com
Dr. Ir. Hermantoro, MS (P) - Personal Name
Muhammad Sadam Syabani - Personal Name
Lisma Safitri S.TP. M.En - Personal Name
NONE
Text
INSTPER
2019
yogyakarta
LOADING LIST...