Christina Wahyu Ary Dewi, SP, M.Eng; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

UJI KALIBRASI FERTILIZER SPREADER UNTUK MENTUKAN WAKTU PENYEBARAN DAN PRESTASI KERJA


Tujuan dari penelitian ini adalah Mengkaji cara kalibrasi alat fertilizer spreader yang benar, Menentukan waktu penyebaran pupuk pada setiap pokok TBS, Menguji prestasi kerja alat dan penyebaran pupuk, Menghitung biaya operasi penggunaan alat.
Keefektifan pemupukan berhubungan dengan tingkat/persentase hara pupuk yang diserap tanaman. Efisiensi pemupukan dapat dicapai bila perhitungan takaran pupuk yang tepat, kalibrasi merupakan suatu kegiatan untuk mengetahui kelajuan penyebaran suatu bahan yang disebarkan sehingga bisa digunakan untuk menetukan waktu yang diperlukan untuk penyebaran sesuai dosis yang diinginkan, Fertilizer Spreader merupakan alat pemupukan secara mekanis yang dapat menabur pupuk secara merata, efektif dan efisien.
Hasil penelitian ini adalah Prestasi kerja alat dari hasil penelitian di dapat sebesar 10.36 ha/jam, Efektif kerja yang di dapat dari hasil penelitian sebesar 97.42 % dan Efektif penyebaran pupuk sebesar 96 %,Total cost sebesar Rp. 129.719/jam, Total biaya pemupukan sebesar Rp.12.545 /Ha

LOADING LIST...
paulusemigo@gmail.com
Christina Wahyu Ary Dewi, SP, M.Eng - Personal Name
PAULUS EMIGO - Personal Name
Ir. Pryambada. MP (P) - Personal Name
NONE
Text
INSTIPER
2019
YOGYAKRTA
LOADING LIST...