Ir. Gani Supriyanto, M.P. (P); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

ANALISIS PENGARUH KECEPATAN PUTARAN STAR BOWL TERHADAP PROSES PENGUTIPAN MINYAK DI SLUDGE CENTRIFUGE


ANALISIS PENGARUH KECEPATAN PUTARAN STAR BOWL TERHADAP PROSES PENGUTIPAN MINYAK DI SLUDGE CENTRIFUGE
OLEH :
Ulil Albab Rabbani
13/15703/TP
INTISARI
Penelitian dengan judul “Analisis Pengaruh Kecepatan Putaran Star Bowl Terhadap Proses Pengutipan Minyak di Sludge Centrifuge” bertujuan untuk mengetahui kecepatan putaran star bowl yang efektif pada proses pemisahan minyak di sludge centrifuge dan menemukan faktor lain yang dapat mempengaruhi proses pengutipan minyak di sludge centrifuge. Penelitian ini dilaksanakan di Pabrik Kelapa Sawit Citra Borneo Indah Group, Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah.
Dari penelitian yang telah dilaksanakan menunjukkan bahwa perubahan kecepatan putaran star bowl sangat berpengaruh terhadap oil loss yang dihasilkan dari sludge centrifuge. Pengaruh perubahan kecepatan putaran menunjukkan angka yang sangat signifikan, yaitu Oil Losses terendah terjadi pada kecepatan putaran star bowl 1407 rpm dan 1396 rpm dengan OLWB masing – masing yaitu 1,57 % dan 1,46 % dengan rerata yaitu 1,52 %. Sedangkan Oil Losses tertinggi terjadi pada kecepatan putaran star bowl 1478 rpm dan 1481 rpm dengan OLWB masing – masing yaitu 2,52 % dan 2,4 % dengan rerata yaitu 2,46 %.
Dari hasil penelitian diatas dapat disimpulkan bahwa perubahan kecepatan putaran sangat berpengaruh terhadap jumlah oil losses. Semakin tinggi kecepatan putaran star bowl, maka akan semakin tinggi juga oil losses yang dihasilkan dan juga sebaliknya.
Kata Kunci : OLWB, Oil Losses, Star Bowl, rpm, data primer dan data sekunder oil losses.
LOADING LIST...
ulilalbab.rabbani1995@gmail.com
Ir. Gani Supriyanto, M.P. (P) - Personal Name
ULIL ALBAB RABBANI - Personal Name
Ir. Eka Suhartanto, M.Si. - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2018
yogyakarta
LOADING LIST...