Ir. Nuraeni Dwi Dharmawati, MP (P); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Variasi Lama Inap Tandan Buah Segar Dalam Mempengaruhi Kualitas CPO


VARIASAI LAMA INAP TANDAN BUAH SEGAR DALAM MEMPENGARUHI KUALITAS CPO
ANDRI RONIANSYAH NAIBAHO
13/15785/TP

INTISARI
Penelitian dengan bertujuan untuk mengetahui berapa formula pencampuran antara minyak dari buah segar dan buah yang telah restant.. Penelitian ini dilaksanakan di Tempat penelitian telah dilakukan di PT. Asian Agri, Kec. Rahone, Kab. Asahan, Sumatera Utara.
Penelitian ini merupakan metode percobaan yang dilakukan secara manual maupun analisis laboratorium untuk mengetahiu kadar ALB, kadar air dan kadar kotoran pada masing-masing variasi lama inap 0 hari, 1 hari, 2 hari dan 3 hari, serta variasi buah mentah, matang dan sangat mayang pada CPO produksi pabrik dan CPO penelitian.
Hasil penelitian menunjukkan Semakin lama masa inap buah sebelum di oalah akan menghasilkan kadar ALB, air, dan kotoran yang tinggi pada CPO. Semakin tinggi tingkat kematangan buah/TBS saat dipanen semakin tinggi juga kadar ALB, air dan kotoran yang terkjandung dalam CPO. Pencampuran dengan perbandingan 1 : 1 menghasilkan kadar ALB paling tinggi, sedangkan pencampuran dengan perbandingan 3 : 1 menghasilkan kadar air dan kadar kotoran paling tinggi. Untuk perbandingan yang baik dan bisa di lakukan dilakukan pencampuran yaitu 3:1.
Kata kunci : kadar ALB, ari, kotoran CPO dan variasi kondisi buah

LOADING LIST...
andreroniansyah@gmail.com
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2018
yogyakarta
LOADING LIST...