YUDI IRWANTO - p; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

MANAJEMEN TENAGA KERJA PANEN KELAPA SAWIT DI PTPN IV UNIT USAHA GUNUNG BAYU, KECAMATAN BOSAR MALIGAS, KABUPATEN SIMALUNGUN, PROVINSI SUMATERA UTARA


Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen operasional tenaga kerja panen kelapa sawit, mengetahui produktivitas tenaga kerja panen dan mengetahui faktor – faktor apa saja yang mempengaruhi produktivitas tenaga kerja panen.
Metode dasar penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling dengan mengambil 30 responden dari tenaga kerja panen yang statusnya Karyawan Harian Tetap. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah teknik pencatatan, teknik observasi dan teknik wawancara. Metode analisis data yang digunakan adalah metode deskriptif.
Adapun hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Manajemen Operasional tenaga kerja panen di PTPN IV Unit Usaha Gunung Bayu meliputi pengadaan, pengembangan, kompensasi, pengintegrasian, pemeliharaan, kedisiplinan dan pemberhentian karyawan. (2) Rata – rata produktivitas tenaga kerja panennya adalah 1800 Kg . (3) Faktor – faktor yang mempengaruhi produktivitas tenaga kerja panen yaitu tingkat Pendidikan, masa kerja, dan jarak tempat tinggal ke areal panen dengan rata – rata produktivitasnya 1800 Kg.

LOADING LIST...
yudiaholic@gmail.com
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2018
yogyakarta
LOADING LIST...