Elisabeth Nanik Kristalisasi, SP.,MP; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

KAJIAN KALIBRASI POWER SPREADER FERTILIZER UNTUK PENYEBARAN PUPUK ANORGANIK GUNA MENGETAHUI WAKTU PENYEBARAN DAN EFISIENSI KERJA


INTISARI
Penelitian dengan judul “Kajian Kalibrasi Power Spreader Fertilizer untuk Penyebaran Pupuk Anorganik Guna Mengetahui Waktu Penyebaran dan Efisiensi Kerja” yang bertujuan untuk mengetahui perhitungan kalibrasi Power Spreader Fertilizer serta mengetahui waktu penyebaran dan mengetahui Efisiensi kerja pemupukan di perkebunan kelapa sawit. Penelitian ini dilakukan di PT. First Resources Kecamatan Siak, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.
Rancangan penelitian pemupukan yang digunakan adalah Deskriptif Analitik dengan menggunakan Data Primer dan Data Sekunder. Hasil pengamatan diolah dengan menggunakan rumusan dari Rumusan Analisa. Yaitu faktor waktu dengan waktu 0,42, 0,40, 0,44, 0,41, 0,45 Jam. Analisis biaya perhitungan biaya tetap dan juga biaya tidak tetap dengan format Rupiah/Jam.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa waktu penaburan pupuk tiap detik 5,05 detik/pokok serta Biaya operasional Power Spreader Fertilizer Rp. 17.383/ha.
Kata Kunci : Power Spreader Fertilizer, Data Primer dan Data Sekunder, Pemupukan.

LOADING LIST...
hardirhino@gmail.com
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2018
yogyakarta
LOADING LIST...