Ni Made Carmavarita Rajasemi Karma; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

PENERAPAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENJUALAN SAYURAN ORGANIK DI BOS FRESH PADA SAAT PANDEMI COVID-19


Penelitian bertujuan untuk mengetahui mengetahui penerapan strategi
bauran pemasaran dalam meningkatkan penjualan sayuran organik di BOS Fresh
pada masa pandemi Covid-19. Metode dasar yang digunakan adalah metode
deskriptif kualitatif. Penentuan lokasi menggunakan metode purposive di PT. Bali
Organik Subak Vedatech Nusantara. Penentuan sampel menggunakan accidental
sampling, dengan jumlah 40 orang perempuan yang merupakan konsumen online
dan pemilik dari BOS Fresh sebagai nara sumber utama.
Hasil penelitian menunjukkan penerapan strategi bauran pemasaran dengan
7P (Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical Evidence) yang
di gunakan BOS Fresh dalam meningkatkan volume penjualan dengan product,
menekankan pada produk organik dan bersifat terlacak (traceable). price,
mempertimbangkan kempetitor, harga pasaran, dan kualitas produk. Place, lebih
menekankan pada packing house yang digunakan untuk pemasaran dan
pengemasan produk. Promotion, lebih ditekankan pada media promosi yang
digunakan oleh BOS Fresh menggunakan Instagram, Facebook, broadcast
WhatsApp dan Process, metode pemesanan di BOS Fresh terdiri dari dua, yaitu
melalui website yang terhubung langsung dengan WhatsApp dan aplikasi Bos
Fresh. People, orang yang dimaksud adalah seluruh pekerja perusahan dan
konsumen online BOS Fresh. physical evidence yang mendukung pemasaran
dengan menjalin kerjasama yang baik. Penerapan fisik merupakan aplikasi “BOS
Fresh” yang diakses oleh konsumen dan fasilitas packing house produk sayuran.
LOADING LIST...
carmavarita@gmail.com
081353063015
NONE
Text
INSTPER
2023
YOGYAKARTAA
LOADING LIST...