Dendri Praduana; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

MANAJEMEN KARIR KARYAWAN PT.MADUBARU KECAMATAN KASIHAN, KABUPATEN BANTUL, YOGYAKARTA


Penelitian ini berjudul “Manajemen Karir Karyawan PT. Madubaru Kecamatan Kasihan, Bantul, Yogyakarta”, ini bertujuan untuk untuk mengetahui manajemen karir di PT. Madubaru dan masalah yang terdapat pada PT. Madubaru. Penelitian dilaksanakan di PT. Madubaru Kecamatan Kasihan, Bantul, Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan kurang lebih 1 bulan pada bulan Juni 2022.
Metode dasar yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. penelitian ini dilakukan secara sengaja (purposive) yaitu ada kegiatan manajemen panen. metode simple random sampling, ini merupakan suatu teknik penentuan sampel dimana setiap tahun responden mempunyai kesempatan yang sama untuk dipilih menjadi responden.
Berdasarkan hasil penelitian bahwa manajemen karir di PT. Madubaru mendapatkan penilaian dalam kategori sangat baik (96,7%). Penilaian manajemen karir berdasarkan aspek-aspeknya menunjukkan rekruitmen karyawan mendapatkan penilaian dalam kategori baik (70,0%), perencanaan karir mendapatkan penilaian dalam kategori baik (96,7%), pengembangan karir mendapatkan penilaian dalam kategori sangat baik (70,0%), dan konseling karir mendapatkan penilaian dalam kategori baik (73,3%). Terdapat masalah yang dihadapi karyawan PT. Madubaru seperti pada proses rekruitmen karyawan yang menggunakan metode tertutup dan adanya tuntutan untuk meningkatkan kompetensi agar mempunyai keterampilan dan cara penyelesain masalah dalam pekerjaannya. Dalam menghadapi permasalahan ini PT. Madubaru memberikan pelatihan untuk jenjang karir karyawan meliputi: pelatihan manajemen, pelatihan spesialis atau kompetensi, pelatihan kompetensi yang berhubungan dengan perundang-undangan.

LOADING LIST...
praduanadendri@gmail.com
082191953213
NONE
Text
INSTIPER
5 Th 1 Bln
yogyakarta
LOADING LIST...