TRI ENDAR SUSWATININGSIH,SP.,MP; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

STRATEGI PEMASARAN UMKM KOPI DI KECAMATAN SIBORONG-BORONG KABUPATEN TAPANULI UTARA


UMKM dalam bidang kopi Kecamatan Siborong-borong telah berkembang pesat sehingga banyaknya pesaing pasar untuk itu diperlukan peningkatan strategi pemasaran untuk memenangkan pasar.Oleh karena itu dilakukan penelitian ini dengan tujuan mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan oleh UMKM agar dapat memenangkan pasar kopi.
Metode dasar dalam penelitian ini menggunakan penelitian Survei Deskriptif
. Metode untuk menentukan lokasi menggunakan Purposive Sampling yaitu teknik penentuan lokasi secara sengaja dengan mengambil lokasi Kecamatan Siborong-borong Kabupaten Tapanuli Utara. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling dikarenakan populasi UMKM kopi berbadan hukum dan berizin usaha yang tersebar di Kecamatan Siborong-borong tidak diketahui, sehingga seluruh anggota populasi dijadikan sampel dan diambil menggunakan metode pengambilan sensus.
Hasil Penelitian ini UMKM kopi Kecamatan Siborong-borong menerapkan strategi bauran pemasaran dari segi produk, harga dan promosi untuk memenangkan pasar kopi. Strategi produk, menerapkan strategi mengembangkan produk kopi dari segi kemasan yang design yang dapat menarik pelanggan. Strategi harga menggunakan strategi penerapan harga berdasarkan garis produk,Strategi pemasaran promosi menggunakan Strategi promosi penjualan

LOADING LIST...
andrie.skma@gmail.com
083163291299
NONE
Text
INSTIPER
2022
yogyakarta
LOADING LIST...